Rabu, 08 Juli 2015

Cara Mengkoneksi Antara Watsapp Dengan PC Atau Laptop

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Siapa yang tidak mengetahui Whatsapp, aplikasi messanger yang sangat terkenal dan disinyalir pengguna Whatsapp lebih banyak dari pada BBM. Whatsapp memiliki banyak fitur-fitur menarik seperti pengiriman file, foto, dan gambar dalam kapasitas kecil maupun besar. Berbeda dengan BB Messenger yang sering gagal melakukan pengiriman dokumen walaupun dalam ukuran kecil, dengan Whatsapp kamu bisa mengirim dengan sukses. Selain untuk smartphone.  Pada dasarnya Whatsapp hanya digunakan untuk HP dan bukan untuk PC, tetapi banyak orang yang ingin menggunakan Whatsapp pada PC. Cara yang orang banyak lakukan adalah dengan meng-install Bluestack agar semua aplikasi android dapat berjalan. Tetapi cara tersebut kurang efisien, karena:
Mengharuskan menginstall aplikasi yaitu Bluestack
Memakan kapasitas pc anda
Sering terjadi trouble pada saat digunakan
PC terasa berat karena menggunakan RAM yang cukup besar
Tidak user friendly
Sering terjadi kesulitan saat penginstalan Bluestack
Dll.


1. Fitur Terbaru Dari Watsapp

Menyadari minat masyarakat yang menginkan Whatsapp bisa digunakan di PC maka pihak resmi dari Whatsapp memberikan fitur tembahan terbaru yaitu Whatsapp Web, dengan fitur ini adalah anda bisa menggunakan Whatsapp di PC tanpa perlu susah payah menginstall aplikasi pendukung seperti Bluestack dan tidak perlu install ini itu. Dengan watsapp web ini anda dapat membuat data, grafik, tabel, mengedit gambar, foto, mengetik dan copas sebanyak-banyaknya sebagaimana biasa dilakukan di PC, anda tinggal mencopasnya ke WA di watsapp web, maka editan anda otomatis masuk ke WA,(di HP dan PC secara bersamaan). Fitur terbaru dari Whatsapp ini tentunya sangat berguna, lalu apa saja kelebihan fitur terbaru dari Whatsapp ini?
Kelebihan
User friendly
Tidak memerlukan RAM yang besar
Gratis
Tidak perlu install aplikasi pendukung
Sangat simple
Mudah digunakan
Tidak menggunakan kapasitas PC
Tidak perlu login
Sinkron langsung dengan hp
Dll.

2. Cara /Tahapan Menginstall:

Cara I:
Buka Whatsapp pada Hp Anda
Masuk menu Whatsapp
Pilih Whatsapp Web
Maka kamera belakang hp anda akan otomatis menyala, gunakanya untuk scan barcode
Buka browser anda (chrome, opera, mozilla,dll)
Masuk ke web.whatsapp.com
Scan barcode di PC dengan HP anda (disamakan posisinya agar matching sampai terdengar bunyi).
Done, whatsapp telah berhasil di Install

Cara II:
Membuka https://web.whatsapp.com dengan peramban Google Chrome. Pastikan bahwa aplikasi WhatsApp di HP anda merupakan versi terbaru yang memiliki fitur QR Code. Fitur baru ini dibutuhkan untuk login di laman WhatsApp tersebut. Cara untuk melakukan scanning QR Code adalah dengan menu WhatsApp Web. (cara selanjutnya tinggal membuka watsapp pada hp seperti cara I, cuma dibalik saja urutannya). Menariknya lagi, untuk menggunakan fitur ini pengguna tidak harus melakukan pendaftaran akun WhatsApp baru karena fitur ini merupakan kelanjutan dari akun WhatsApp di HP mu.

3. Untuk HP Model Lama

Untuk pengguna gadget yang belum dapat memanfaatkan fitur whatsapp terbaru di atas (model hp masih jadul), masih dapat memanfaatkan cara mudah install whatsapp di PC, caranya dengan memanfaatkan aplikasi BlueStack. anda dapat mencari aplikasi BlueStack ini lewat mesin pencari lalu mengunduhnya. Setelah unduhan berhasil, selanjutnya anda dapat meng-install aplikasi BlueStack tersebut. Apabila sudah di-installakan terlihat gambar kaca pembesar dengan tulisan search. Sebelumnya, login dulu menggunakan ID akun Gmail anda. Setelah itu, di menu pencarian ketik “WhatsApp” dan jalankan pencarian. Pilih aplikasi WhatsApp yang sesuai lalu unduh aplikasi tersebut. Apabila sudah diunduh, anda dapat membuka aplikasi WhatsApp melalui Bluestacks Player. Cara selanjutnya sangat mudah, anda tinggal memasukkan nomor HP lalu WhatsApp akan segera mengirimkan pesan verifikasi.
Sebarkan !!! insyaallah bermanfaat.
Sumber:
http://detutorial.com/cara-install-whatsapp-di-pc-laptop-tanpa-software-aplikasi/
http://www.majalahgadget.com/cara-install-whatsapp-di-pc-atau-komputer/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar