Minggu, 17 Mei 2015

Kumpulan Gambar Animasi Bergerak Ramadhan; Marhaban, Buka Puasa, Tarawih dan Tadarus

Sambut datangnya bulan Ramadhan dengan saling mengirim ucapan selamat, do'a dan gambar-gambar yang memotivasi teman dan keluarga. Artikel ini spesial memuat aneka aktifitas yang berhubungan dengan bulan puasa; berisi: ucapan Marhaban ya Ramadhan, ucapan selamat menunaikan ibadah puasa, selamat berpuasa, do'a berbuka puasa, gambar beduk berbuka dan ajakan shalat Tarawih, sahur dan Tadarus. Koleksi foto animasi bergerak yang lucu dan unik ini memang untuk anda, jadi silakan disebar ulang, dicopas dan di download untuk penghias blog anda, hp, foto status fb, twitter, DP BBM, dll. Disarikan dari berbagai situs di internet. 
Untuk mengkopy paste gambar-gambar ini, silakan klik mouse kanan, klik "Save image as". gampang kan ?

                
           
         Gambar 1
Gambar 2
Gambar 3

                           
   Gambar 4
Gambar 5
   Gambar 6

                           
    Gambar 7
Gambar 8
Gambar 9

                           
          Gambar 10
Gambar 11
Gambar 12

Kisah Humor Puasa

1. Pengen Cepet Buka
Pada suatu hari di bulan ramadhan, ada seorang anak tidak sabar menunggu adzan maghrib dan mengeluh pada bapaknya.
Anak : “Bapak, maghribnya jam berapa sich?”
Bapak : “Jam 6, sabar dong” Jawab bapaknya dengan santai.
Anak : “Kok dari tadi masih jam 3 terus”
Bapak : “Emang knp?”
Anak : “Kan pengen cepet buka puasa pak…, apa kita putar aja jamnya biar jam 6?”
Bapak : “Ya udah…”
Anak : “Asyikkk…” Kata anak itu dan segera memutar jarum jam sampe ke angka 6.
Anak : “Pak…udah jam 6 tuh, buka puasa yok…”
Bapak : “Lho… itukan baru jam di kamar. Di ruang tamu, di ruang tengah, di kamar bapak, dan di dapur belum.”
Anak : “Oh…gitu ya pak, harus jam 6 semuanya?” Respon anak itu manggut-manggut, lalu berlari dan memutar semua jam di rumahnya.
Anak : “Bapak udah semua…” Teriaknya girang.
Bapak : “Jam tetangga-tetangga dan masjid udah?”
Anak : “Lho…kok sampe jam tetangga dan masjid juga??”
Bapak : “Ya iyalah….kan harus jam 6 semuanya, baru bisa buka puasa”
Anak : “Ya….capek dhe, mending nunggu aja, ketimbang mesti capek-capek muter jarum jam kecamatan.”
[http://orb.web.id/cerita-lucu-terbaru-spesial-ramadhan.html]

2. Tebakan Menunggu Berbuka
I. Dik Z sedang bermain tebak-tebakan dengan Dik X.
“Ramadhan apa yang bisa main drum?” tanya Dik Z.
“Ah, kalau itu gampang, jawabannya pasti Gilang Ramadhan.” Jawab Dik X. Dik Z lantas mengangguk.
“Ramadhan apa yang ada di film?”, tanya Dik X.
“Ramadhan dan Ramona,” jawab Dik Z.
“Masih salah,” sahut Dik X.
“Terus apa jawabannya?”, tanya Dik Z.
“Jawabannya Rama…dhan Shinta,” jawab Dik X.
“?????” Dik Z tampak melongo.
II. Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa produk mie yg tidak boleh dikonsumsi selama bulan puasa, di antaranya adalah:
- Mie kirin istri orang lain
- Mie jitin bini tetangga
- Mie pisin kepala orang
- Mie lih2 baju utk lebaran tapi gak jadi beli
- Mie ndahin kotoran ke rumah pak rt
- Mie sahin pasangan suami istri

- Mie-nta kawin lagi
[http://kumpulancerber.blogspot.com/2014/01/cerita-kisah-lucu-di-bulan-puasa.html]

3. Do'a Mujarab
Seorang anak kecil baru selesai ikut Tarawih di surau.
Dia berjalan sendiri pulang ke rumahnya, yang kira-kira 600 meter dari surau.
Jalanan menuju rumahnya gelap dan membelah bentangan sawah, dan di ujung sana ada rumpun bambu yang lebat dan bergoyang
mengerikan.
Dia berhenti di ujung jalan, ketakutan, karena dia ingat cerita teman-temannya tentang kuntilanak yang menunggu rumpun bambu itu.
Yang membuatnya semakin takut, karena dia belum hafal banyak doa, terutama yang untuk menolak gangguan makhluk halus.
Lama dia berdiri ketakutan, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk berlari sekencang mungkin sambil berteriak-teriak menekan rasa
takutnya.
Tiba-tiba, mak jleg! Muncul sang kuntilanak, menyeringai menjulurkan lidahnya yang panjang.
Sang anak kecil berhenti dan membeku, matanya berputar mencari doa dalam ingatannya, dan yang diketahuinya hanya doa sebelum makan.
Karena sang kuntilanak semakin mendekat, dia tak panjang pikir lagi, langsung melafalkan satu-satunya doa yang dihafalnya,
yaitu doa sebelum makan.
“Allahumma baarik lanaa fiimaa razaqtana wa qinaa ‘adzaa-bannaari.”
Ya Tuhan berkahilah kami dalam rezki yang telah Engkau limpahkan kepada kami, dan peliharalah kami dari siksa neraka.
Dengan nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Aamiin
Tiba-tiba … sang kuntilanak berhenti, lidahnya langsung sret! ditarik masuk, gemetar, dan berputar cepat dan lari tunggang-langgang
ketakutan.
Sambil terengah-engah dia menggerutu: “Buset dah, baru ini seumur-umur gangguin manusia, gua mau dimakan anak kecil.”
[https://www.facebook.com/KetemuJodohku/posts/10151219223328702]


4. Jadwal Gilir Bulan Puasa
Jelang puasa seorang suami yang beristri dua ditanya oleh istri pertamanya :
Istri: “Mas, puasa nanti bagaimana ?. 15 hari pertama apa 15 hari kedua di rumahku ?”.
Suami: “Insya Allah setiap hari sampai waktu selesai puasa aku akan di rumahmu terus”.
Istri:  “Alhamdulillah…. kamu memang suami yang bijak. Tapi apa benar mas akan di rumahku tiap hari ?. Terus kapan ke rumah istri mudamu??
Suami : "Kesana mah setiap malam aja habis buka puasa sampe imsak.
Silakan disebarkan !!!
Sumber:
Gambar animasi dirangkum dari berbagai sumber di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar