Jumat, 17 Januari 2014

Cara Memasang Berita Berjalan (Newsticker) Online dari Elshinta di Blog

Dari Bandung dilaporkan, seorang balita mengalami kesulitan bernafas karena menelan uang logan Rp.100-an, keanehan terjadi ketika tim dokter berhasil mengoperasi tubuh si pasien, ternyata hanya berhasil mengeluarkan Rp. 75, (???) Sumber: Suara Sapi
 بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Di Zaman informasi seperti sekarang ini, perkembangan berita online sudah menjadi kebutuhan yang lazim. Dunia televisi sudah mengakomodir bagiamana layar bawah sering menampilkan teks berjalan (running text) yang berisi aneka berita dan informasi, termasuk perkembangan terkini). 
Lewat postingan ini, jadipintar.com ingin turut berbagi dan menyuburkan informasi agar bisa dipasang di blog anda, agar pula dapat dibaca dan diikuti oleh pembaca blog anda.
Skrip yang ditawarkan kali ini adalah berita online yang berasal dari Elshinta, beritanya sudah cukup mewakili serangkaian kejadian atau informasi secara umum. Namun harus diakui memang belum memuaskan, karena walaupun ada skrip letak atas dan bawah  tetapi tampilannya hanya bisa di dasar blog,  pun jalannya teks masih lambat. Maka jika ada rekan blogger yang bisa menyempurnakan, sudilah kiranya turut berbagi demi kemaslahatan bersama.

Cara Memasang Skrip :

- login ke blogger
- masuk ke edit HTML dan cari kode berikut ini : ]]></b:skin>
- Copast script dibawah ini dan letakkan di atas kode tersebut
#berita {
position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; center:0px;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+
document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }
- langkah berikutnya, pada Edit HTML cari kode berikut ini : </body>
- Copast script dibawah ini dan letakkan di atas kode tersebut
<div id=' berita '>
<iframe allowtransparency='true' frameborder='0' height='17' id='NewsWindow' marginheight='0' marginwidth='0' scrolling='no' src='http://www.elshinta.com/v2003a/scrolling.htm' style='background-color: transparent;' width='1200'/>
</div>
secara otomatis berita ini akan tampil di posisi bawah blog
untuk merubahnya tinggal diganti saja script pada langkah ke 4 dengan script berikut ini
#berita {
position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+
document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }
- Save

Profil dan Sejarah Singkat Elshinta

Elshinta Radio adalah sebuah jaringan radio siaran di Indonesia, yang berpusat di Jakarta. Sesuai dengan format acaranya News and Talk, radio ini menyiarkan berita dan informasi aktual, serta talkshow. Berita yang disiarkan termasuk berita seputar kondisi lalu lintas terkini, selain ekonomi, politik, sosial, budaya dan berbagai hal yang diperlukan oleh komunitas pendengarnya diseluruh kota besar di Indonesia. Elshinta memiliki afiliasi dengan sejumlah radio di berbagai kota di Indonesia, seperti Bandung, Batam, Surabaya, Medan, Palembang dan masih banyak lagi. Radio Elshinta dilaunching pada tanggal 14 Februari 1968 dengan nama acara Radio Elshinta 90.05 FM dan kemudian format berita baru dilaunching pada tanggal 14 Februari 2000 dengan nama acara Radio Elshinta News and Talk 90.00 FM yang disiarkannya 24 jam nonstop tanpa selingan lagu sama sekali. Rating Radio Elshinta berada diposisi 5 besar setelah radio-radio dengan format musik Dangdut versi ACNielsen sepanjang tahun 2005 hingga 2009 ini.
Selain itu, Radio Elshinta juga menayangkan siaran BBC Indonesia yang langsung dari London, siaran China Radio International (CRI) yang langsung dari Beijing, mPro, dan beberapa mata acara dari Radio Australia. Sempat juga menayangkan beberapa acara dari VOA, namun sejak Juni 2009 acara tersebut telah berakhir. Pada bulan Januari 2009 Elshinta mengeluarkan majalah baru yaitu majalah Elshinta dengan slogan The Bright Side Of Human's Life dan kemudian pada 24 Desember 2010, majalah Elshinta tampil baru dengan halaman lebih tebal dan gambar lebih jernih dengan slogan Peluang dan Inspirasi Bisnis. Pemimpin Redaksi Radio Elshinta saat ini adalah Iwan Haryono.
Pada tahun 2011, sejak Indosiar diakuisisi oleh Elang Mahkota Teknologi, pemilik SCTV dan O Channel, Elshinta sudah merupakan salah satu radio dari grup tersebut. Kemudian pada tahun 2013, radio ini menjadi anggota dari grup Elshinta Media yang terpisah dari Grup Emtek.
Semoga Bermanfaat.
Sumber: 
http://arbakid.blogspot.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Elshinta_Radio

3 komentar:

  1. Sudah pernah dan sukses, sekarang lagi mengurangi jumlah widget dulu, terima kasih kunjungan dan atensinya.

    BalasHapus
  2. sudah saya terapkan :D terimakasih gan :) http://www.saneva.net

    BalasHapus
  3. terima kasih ngan Telah Menuntun Aku.Sukses Terus.

    BalasHapus