Jumat, 29 November 2013

Cara Membuat Hujan Salju Turun di Blog Kita

 بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Sahabat blogger, tidak semua pembaca blog kita adalah orang yang sedang santai dan sedang berlega hati; banyak diantara mereka sebenarnya sedang sibuk, pusing dan bahkan mungkin sedang berhati panas. Bisakah blog kita membantu menenangkan pikiran pembaca ? tentu saja bisa diusahakan. Selain materi tulisan yang menentramkan, juga bisa ditambah dengan tampilan blog yang "adem" dan menyejukkan!!! Apakah ada tampilan yang bisa membuat blog menjadi silir dan sepoi-sepoi ? ada dong.... 
Coba saja kalau blog anda dihiasi dengan tampilan hujan salju, misalnya, maka kesan adem langsung bisa dirasakan saat pertama mata memandang. Atau anda bisa juga menambahkan hiasan sungai atau pancuran air mengalir seperti yang anda lihat tampilannya di blog ini.......sejuk ! apalagi kalau buka blog kita pas siang hari yang terik, pasti akan cukup membantu. 
To the point saja, begini caranya: 

1. Loggin ke akun Blogger anda
2. Masuk ke Dashboard Blog
3. Pilih Edit Tata Letak
4. Pilih Add Gadget kemudian pilih HTML/Javascript
5. Lalu Copy dan Pastekan kode dibawah ini ditempat yang telah disediakan.
<script src="http://gubhugreyotprojects.googlecode.com/svn/effects/effek-salju.js" type="text/javascript"></script>
6. Langkah terakhir yaitu di Save / Simpan, kemudian anda lihat hasilnya.

Cara Membuat Efek Salju, Daun, dan Bintang berjatuhan sebenarnya mudah. Widget bertebaran ini akan membuat pengunjung menjadi tidak bosan mengunjungi halaman kita. Cara Pembuatan dan cara memasangnya adalah sebagai berikut :


2. Memasang Efek Daun Berjatuhan :

1. Login ke Blogger.com
2. Klik Nama Blog Anda.
3. Kemudian pilih Template.
4. Lalu Edit HTML dan Centang Expand Widget Template
5. Copy kode di bawah ini dan letakkan di atas kode </head>
<script src='http://misbahudin.googlecode.com/files/daun%20gugur.js'/>
6. Simpan Template.

3. Cara Memasang Efek Bintang berjatuhan di Blog :

1. Login ke Blogger.com
2. Klik Nama Blog Anda.
3. Kemudian pilih Template.
4. Lalu Edit HTML dan Centang Expand Widget Template
5. Copy  salah satu kode di bawah ini (pilihan) dan letakkan di atas kode </head>
1. <script src="http://sites.google.com/site/amatullah83/js-indahnyaberbagi/bintang.hijau.js" type="text/javascript"></script>
atau
2. <script type="text/javascript" src="http://naughtyric.googlecode.com/files/jrRain.js"></script>
6. Simpan Template.
Anda dapat menggunakan kode pertama atau kedua sesuai keinginan Anda. Untuk mengganti warna lainnya anda dapat mengunjungi halaman Kumpulan Efek Melayang di Blog.
Tunggu 5 detik dan klik skip add di pojok kanan atas untuk melihatnya.
Apakah anda puas ? 
Jika anda puas, ceritakan pada teman-teman; jika anda kecewa, ceritakan pada saya.


Salju Turun di Dataran Dieng

Selasa, 31/07/2012 - 22:43
BANJARNEGARA, (PRLM).- Cuaca ekstrem di puncak kemarau menyebabkan hujan salju di Dataran Tinggi Dieng Banjarnegara Jawa Tengah sejak dua hari terakhir. Suhu udara di kawasan mencapai 5 di bawah nol derajat Celsius.
Diperkirakan saat mendekati bulan purnama, suhu semakin ekstrem, "Suhu akan mencapai titik terendah sejak pukul 02.00-06.00 pagi, saat sahur dinginnya sangat menusuk tulang," kata Sekretaris Kelompok Tani Kentang Perkasa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Kabul Suwoto, Selasa (31/7).
Namun pada siang hari suhu udara mencai 24 derajat Celsius suhu ekstrem tersebut sudah terjadi selama dua hari terakhir ini.
Akibat suhu ekstrem itu, lahan pertanian kentang menjadi seperti hamparan salju yang memutih. Penduduk setempat menyebutnya sebagai embun upas atau embun yang membeku. Telah menutup lahan kentang seluas 50 hektare serangan mbus upas menyebabkan tanaman kering seperti terbakar.
"Biasanya kalau terkena embun upas, tanaman kentang akan mati. Daun-daunnya kecoklatan seperti terbakar,” jelasnya.
Untuk menghindari puso, petani menutup tanaman kentangnya dengan plastik tembus cahaya. “Mereka baru melakukannya sekarang, karena agak terlambat mengantisipasi," terangnya.
Kemungkinan embun upas masih akan turun lagi, karena saat ini kondisi suhu esktrem masih terjadi.
Ketua Masyarakat Pariwisata Dieng, Alif Rahman, menambahkan, hamparan salju di Dieng justru menjadi daya tarik untuk wisatawan. Fenomena embun yang membeku dan berwarna putih ini biasanya terjadi pada puncak musim kemarau. Pada siangnya panas, tetapi pada dinihari dingin luar biasa.
Hamparan salju hanya terjadi di wilayah Desa Dieng Kulon. Desa ini merupakan lembah yang dikelilingi pegunungan bekas Gunung Dieng purba. Mbun upas terlihat jelas di sekitar Kawasan Gunung Arjuna. Selain tanaman, bangunan candi juga dikelilingi salju yang sebenarnya embun yang membeku.

“Hamparan putih inilah yang paling dinantikan oleh wisatawan lokal, yang belum pernah melihat salju. Banyak wisatawan yang datang hanya untuk mengetahui hamparan putih seperti salju yang terjadi di Dieng," jelasnya.
sumber : 
http://mas-rz.blogspot.com/
http://www.impoint.info/2013/03/cara-membuat-efek-salju-daun-bintang.html#axzz3SAu4zUxs
http://www.pikiran-rakyat.com/node/197977

6 komentar:

  1. salam, keren boss, kapan-kapan saya coba.
    terima kasih sudah share boss.

    BalasHapus
  2. Salam kembali boss, terima kasih telah berkunjung dan berpartisipasi, semoga sukses selalu.

    BalasHapus