Jumat, 07 Juni 2013

Cara Membuat Twitter Followers Box di Blog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Twitter adalah salah satu jejaring sosial yang digunakan banyak orang sekarang ini. Popularitas twitter dapat kita manfaatkan sebagai salah satu media mempromosikan blogkita.  Untuk mendukung upaya tersebut, kita perlu memiliki banyak follower yang selalu update dengan status yang kita buat.  Sebelum membuat follower box, anda diharuskan memiliki akun twitter terlebiih dahulu, bagi yang belum memiliki, silakan membuatnya, tidak perlu dipandu, caranya gampang kok, tinggal masuk dari www.twitter.com.
Nah, kalau sudah punya akun twitter, baru saya pandu memasang twitter followers box-nya:

1. Login ke akun blogger anda    
2. Lalu buka Layout /Tata letak
3. Klik Add a Widget 
4. Klik HTML/JavaScript.
5. Lalu paste-kan Kode berikut ini kedalam Box tersebut,
<start twitter fan box –><script type="text/javascript"
src="http://s.moopz.com/fanbox_init.js"></script><div
id="twitterfanbox"><script
type="text/javascript">fanbox_init("@WasiunM");</script
type="text></div
id="twitterfanbox"><div style=”font-size:8px;”></div></start>
Silahkan ganti @WasiunM dengan ID Twitter anda dan ganti angka 8 dengan ukuran font yang anda inginkan.
4. Lalu klik SAVE./simpan
Silakan lihat blog anda kembali (klik lihat blog) untuk melihat hasilnya.

Tentang Twitter 

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet."Di Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa memosting kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler.
Twitter mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia. Hingga bulan Januari 2013, terdapat lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di Twitter, 200 juta di antaranya adalah pengguna aktif. Lonjakan penggunaan Twitter umumnya berlangsung saat terjadinya peristiwa-peristiwa populer. Pada awal 2013, pengguna Twitter mengirimkan lebih dari 340 juta kicauan per hari, dan Twitter menangani lebih dari 1,6 miliar permintaan pencarian per hari. Hal ini menyebabkan posisi Twitter naik ke peringkat kedua sebagai situs jejaring sosial yang paling sering dikunjungi di dunia, dari yang sebelumnya menempati peringkat dua puluh dua.
Tingginya popularitas Twitter menyebabkan layanan ini telah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam berbagai aspek, misalnya sebagai sarana protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, dan sebagai media komunikasi darurat. Twitter juga dihadapkan pada berbagai masalah dan kontroversi seperti masalah keamanan dan privasi pengguna, gugatan hukum, dan penyensoran. 
Twitter dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter, Inc., yang berbasis di San Francisco, dengan kantor dan server tambahan terdapat di New York City, Boston, dan San Antonio.

Tips mudah mendapatkan followers :

Berdasarkan pengalaman saya, mendapatkan followers di twitter jauh lebih mudah daripada likes dari pemilik akun facebookHeran-nya, di twitter itu padahal tidak satupun yang saya kenal tapi begitu cair meng-klik follow; sebaliknya teman-teman di fb itu sebagian sudah saling kenal, bahkan ada yang kenal banget, tapi ya itu tadi, hanya sebagian yang “sudi” berbagi suka dengan kita.
Astaghfirullahal 'azhim....., kok malah curhat, ya sudah gini nih tipsnya:

 Tips Mencari Pengikut :

1. Merancang program untuk  “mengikuti” orang yang punya akun twitter terlebih dahulu, agar mereka mau membalas balik “follow” kita.
2. Jika tidak kenal satupun pemilik akun twitter, cobalah diurutkan secara alphabetik. Misalnya hari ini  mengikuti teman dengan abjad A (ahmad, andi, atun, dsb.) besok abjad B (bani, budi, bibi, dsb), besoknya lagi abjad C, dst...
3. Jangan terlalu banyak melakukan klik “mengikuti” teman dalam satu hari, salah-salah anda bisa dianggap “spam” oleh twitter dan akan diblokir.  cukuplah dalam satu hari anda meng-klik 25 teman saja, tapi rutin. itu lebih aman, dan anda tinggal tunggu hasilnya saja.
Mudah-mudahan bermanfaat.
Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar