Jumat, 29 Maret 2013

Kata Pengantar dan Salam Admin Jadipintar.com

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
ٱقۡرَأۡ بِٱسۡمِ رَبِّكَ ٱلَّذِى خَلَقَ (١) خَلَقَ ٱلۡإِنسَـٰنَ مِنۡ عَلَقٍ (٢) ٱقۡرَأۡ وَرَبُّكَ ٱلۡأَكۡرَمُ (٣) ٱلَّذِى عَلَّمَ بِٱلۡقَلَمِ (٤) عَلَّمَ ٱلۡإِنسَـٰنَ مَا لَمۡ يَعۡلَمۡ (٥)
Bacalah dengan [menyebut] nama Tuhanmu Yang menciptakan, (1) 
Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. (2)
Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, (3) 
Yang mengajar [manusia] dengan perantaraan kalam (4) 
Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya. (5)

Saya menulis bukan karena merasa pandai apalagi merasa memahami persoalan agama, tetapi saya lakukan ini semata karena kewajiban 'amar ma'ruf sebagai sesama muslim. Maka jika pembaca mengetahui di dalam artikel saya ada hal yang tidak sesuai dengan al-Qur'an dan Sunnah, apalagi jelas-jelas menyimpang, mohon segera saya diberitahu, agar tidak menulis untuk menjerumuskan diri dan orang lain ke jalan yang salah. Masukan dan koreksi dari pembaca sekalian adalah cermin dalam meningkatkan mutu blog ini. Semoga kontribusi kecil ini Allah catat sebagai amal shalih saya dan keluarga, amin.

*************************************************************
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

1. Surat Pembaca

Halaman ini dikhususkan untuk pengunjung blog jadipintar.com memberikan masukan berupa saran, koreksi dan komentar untuk perbaikan isi blog dan kebaikan bersama. Sebenarnya saya bukanlah orang yang kompeten untuk membuat sebuah blog yang dapat memberikan informasi dan pengetahuan kepada banyak orang, apalah arti diri yang sedikit ilmu ini berlagak hendak menggurui orang lain. Tetapi, ketika pada suatu ketika ingat akan hadits Rasulullah saw.
 بلغو عني ولو آية  (Ballighuu 'annii walau aayah) artinya: "Sampaikanlah apa yang berasal dariku walaupun satu ayat" hati ini terdorong untuk mencoba memulai belajar menuliskan sesuatu yang sudah diketahui, atau mencari pengetahuan baru, untuk kemudian dibagikan kepada orang lain (publik). 
Menyadari bahwa lautan ilmu yang begitu luasnya, sementara penulis hanya sebuah titik yang terlalu kecil di tengah samudra, sudah barang tentu blog ini jauh dari kata sempurna. Oleh karena itu, silakan para pembaca untuk turut membantu penulis dengan sumbangsih komentar dan saran sebagai perwujudan rasa sesama saudara, saling memiliki, silaturahim dan 'amar ma'ruf nahi munkar. Semoga menjadi amal shaleh kita bersama, amin.  Atas semua partisipasinya saya ucapkan jazaakumullaahu khaira.
Pembaca juga dapat mengunjungi profil penulis di beberapa alamat link berikut (klik nama link-nya, kecuali alamat e-mail):

        
       Facebook
                  Twitter

                 Google +

linkgambar4linkgambar5
Majelis Ta'lim
TA'LIM (Grup Da'wah di Fb)

**************************************************************.
Senin, 22 Sep. 2014

2. Berbagi Tidak Mesti Semuanya

Rubrik Konsultasi Waris yang kami sediakan di blog ini mendapat respon yang tinggi sampai kami sering kuwalahan menjawabnya. Menimbang bahwa waktu dan energi yang terbatas, kami mencoba menyeleksi dengan cara membuka fasilitas Konsultasi Waris Pribadi (KWP) dengan syarat berinfaq pulsa terlebih dahulu, tujuannya agar pembaca yang benar-benar serius akan terlayani dengan lebih lengkap dan menyeluruh, karena kami menyediakan semua saluran komunikasi (nomor hp, nomor pribadi, e-mail,) untuk kepuasan para pelanggannya.
Alhamdulillah, sejauh ini berjalan lancar, sejumlah pembaca telah menghubungi untuk berkonsultasi dan telah pula menginfakkan pulsa. Namun ada hal yang mengganggu kami, adanya beberapa orang yang menghubungi nomor konsultasi tanpa etika dan aturan yang telah ditetapkan, misalnya:
1. Langsung mengajukan pertanyaan tanpa infaq terlebih dulu.
2. Memohon tolong dengan janji pulsa akan dikirim kemudian, dan setelah permintaannya dituruti, pulsa yang dijanjikan tidak diberikan.
3. Mengajukan pertanyaan/konsultasi yang bukan masalah waris (misal: tutorial blog, masalah rumah tangga, dsb.)
4. Dsb
Jadipintar.com tidaklah komersil, karena kami selalu membuka konsultasi yang gratis di kolom komentar blog, kami hanya ingin tahu siapa yang pertanyaannya serius dan siapa yang hanya ingin cari backling dengan menulis komentar.
Kami suka berbagi, tapi berbagi kan tidak semuanya ? namanya kan dibagi-bagi.......
Salam....
*********************************************************
Jum'at, 28 Nop 2014

3. Komentar dengan Anonim Ditiadakan

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.
Terhitung mulai hari ini, jadipintar.com merubah format siapa saja yang diijinkan untuk memberi komentar. Sebelumnya kami membukan diri dengan memberi kesempatan kepada "semua orang." bahkan tanpa nama sekalipun dilayani dengan baik, tetapi ada sebagian orang tidak bertanggungjawab yang mengisi komentarnya dengan cemoohan dan hujatan yang tidak pantas; bukan menhujat penulis atau tampilan blog ini, tetapi menghujat isi artikel yang notabene adalah materi da'wah agama. Maka untuk menjaga kebersihan hati dan keikhlasan, langkah ini terpaksa kami ambil. Mulai saat ini hanya "Pengguna Terdaftar" (Pengguna Google, Live Journal, Wordpress, Type pad, AIM dan OpenID saja)  yang dapat memberikan komentar. Kami mohon maaf atas perubahan ini, semua demi terjaganya nilai-nilai dan keagungan da'wah Islamiah.
Semoga Allah selalu meridhai amal ibadah kita bersama, amin.
***********************************************************
Senin, 2 Maret 20014

4. Semua Gambar di Artikel Blog Terhapus.

Hari ini, sebuah langkah ceroboh tidak sengaja saya lakukan, semua gambar yang menjadi penghias dan penguat isi artikel semuanya terhapus. Bermula dari lemodnya loading HP android yang saya miliki. saya berkesimpulan ini terjadi karena banyaknya gambar yang memakan memori hingga 240 MB. Maka satu persatu gambar saya blok dan saya hapus, bless!!! layaar kosong, tapi anehnya memori tidak berkurang sedikitpun. Lebih mengenaskan lagi ketika membuka materi blog, gambar semuanya kosong, Oh...... saya salah.
Maka jika hari-hari ini anda melihat artikel saya ada kotak putih dengan logo verboden, itulah gambar yang hilang. Mulai hari ini saya lembur untuk mengembalikan gambar itu satu persatu, mungkin makan waktu lama, tapi saya tetap sabar sebagai bentuk tanggung jawab. 
Mohon maaf kepada pembaca atas ketidaknyamanan ini.

                         ﺳُﺒْﺤَﺎﻧَﻚَ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻭَﺑِﺤَﻤْﺪِﻙَ ﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥْ ﻻَ ﺇِﻟﻪَ ﺇِﻻَّ ﺃَﻧْﺖَ ﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُﻙَ ﻭَﺃَﺗُﻮْﺏُ ﺇِﻟَﻴْﻚ                             “Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. Aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Tks sdr.Tatang Mulyono atas atensinya, Insyaallah kita akan saling berkunjung.

      Hapus
  2. Ass. wr.wb. Subhanallah... terima kasih sebelumnya ustad atas pemberian kesempatan utk bertanya sebagai bagian dari dakwah ustad. mhn dapatnya untuk mau membantu dalam memproses pewarisan dikeluarga saya meskipun hartanya tdk seberapa tetapi itu adalah amanah allah utk ditata dan dikelola kepda mereka yang berhak. Salam

    BalasHapus
  3. 'Alaikum salam wr. wb.
    Dijawab di "Tata cara dan contoh pembagian waris."
    Terima kasih

    BalasHapus
  4. Thank you for visiting and your appreciation, good luck.

    BalasHapus
  5. subhanallah..
    ternyata di logger ada juga seorang ustad.. hehehe

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum.... Mas Admin. Salam kenal. Kunjungan perdana... Mantap-mantap punya artikel

    BalasHapus
  7. trims infonya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus